Jumat, 25 September 2009

Taman Wisata Sengkaling

Dilengkapi Taman Satwa, Kapal Misteri, hingga Arena Go-Kart

Meski telah berusia lebih dri 20 tahun, tempat wisata yang dulu dikenal sebagai Pemandian Sengkaling ini tetap menjadi pilihan pengunjung terutama anak-anak. Pasalnya, pihak manajemen Sengkaling telah memperbarui dan melengkapi segala fasilitasnya. Mulai taman satwa yang dilengkapi goa buatan, arena Bom-bom Car dan Go-Kart. Beberapa fasilitas yang telah lama ada seperti Kapal Misteri Bajak Laut dan berbagai kapal yang disewakan juga telah berwajah ‘baru’.

Fasilitas kapal yang disewakan misalnya. Bila dulu hanya tersedia perahu motor seharga Rp 2.500 per orang, sepeda air Rp 10 ribu dan sepeda motor air seharga Rp 20 ribu, maka kini telah tersedia Bumper Boat dan Kiddy Ride. Bumper Boat adalah kapal yang menggunakan mesin motor yang bisa berjalan memutar diatas air. Permainan ini bisa dinikmati dengan merogoh kocek Rp 10 ribu per boat. Sedangkan Kiddy Ride bisa dinikmati dengan Rp 1.000 per koin. Masing-masing, fasilitas ini bisa dimainkan selama15 menit di sebuah danau buatan yang udaranya cukup segar.

Dengan harga tiket masu 10 ribu, Anda bisa menikmati segala keindahan dan kesejukan alam pinggiran kota Malang, serta berbagai permainan seru mulai pukul 06.00–17.00 WIB. Kolam renang Sengkaling yang terletak di bagian bawah masih nampak bersih dan segar hasil air pegunungan khas Malang. Selain itu, masih ada pula kolam renang in door yang berada di atas Kapal Misteri Bajak Laut yang dilengkapi dengan restoran dan live music. Tapi, untuk memasuki area ini Anda harus menyiapkan dana tambahan lho.

Bila ingin menghabiskan waktu untuk bermain permainan seru, Go-Kart dan Bom-bom Car adalah pilihannya. Bila arena Bom-bom Car berada di dek teratas tepatnya berada di atas fasilitas sewa kapal, maka arena balap Go-Kart berada di dekat pintu keluar.

Tak puasa sampai disitu, pengunjung Sengkaling juga bisa menikmati berbagai panganan khas Malang seperti bakso Malang atau bakso bakar di berbagai restoran yang telah disediakan. Ada pula makanan khas Jawa Timur lainnya.disini, Anda juga bakal dihibur dengan live music.

Puas bermain, bagi Anda yang ingin berbelanja oleh-oleh juga telah tersedia. Pasalnya, dia erea parkir mobil telah disediakan sebuah pasar kecil yang menyediakan berbagai buah dan sayur segar hasil kota pegunungan tersebut. Seperti apel Malang, wortel, buncis, jeruk dan lain sebagainya. Selain itu juga ada aneka peralatan dapur seperti wajan, laya dan uleg-uleg dari batu serta berbagai mainan anak baik yang khas seperti kolintang hingga mobil-mobilan sampai boneka hasil kerajinan tangan warga Malang.

Satu-satunya pemandangan yang tak sedap dipandang mata adalah kolam ikan yang berada tak jauh dari pintu masuk yang terlihat kotor dan tak terawat. Airnya nampak keruh dan sedikit. Di sana-sini juga tampak lumut. [NUY HARBIS]

0 komentar: