Sabtu, 19 September 2009

Pemudik Korban Pembiusan Ditemukan Pingsan di Bus Kota


Zainal Effendi – detikSurabaya

Surabaya - Para pemudik diminta berhati-hati ketika bertemu dengan orang asing saat mudik. Jika tidak nasib sial bisa menimpa seperti yang dialami pemudik yang tidak diketahui namanya. Dia ditemukan pingsan di dalam bus kota dari arah Jembatan Merah menuju Terminal Bungurasih pada Sabtu (19/9/2009) dini hari. Seluruh barang bawaan dan dompetnya raib digondol pelaku.


"Ini terjadi terjadi terhadap seorang penumpang laki-laki yang naik bus kota P5 jurusan Jembatan Merah-Purabaya. Ketika dibawa ke posko kesehatan PMI dia harus ditandu bahkan saat dibawa ke rumah sakit masih tidak sadarkan diri," kata Kepala UPT Terminal Purabaya, May Ronald kepada detiksurabaya.com

Selain pingsan, petugas terminal juga kesulitan mendapatkan identitas korban. Pria korban pembiusan itu mempunyai ciri-ciri yakni bertubuh kurus, berambut lurus, muka lonjong. "Tingginya sekitar 160 Cm dan saat kejadian menggunakan kemeja cokelat dan celana kain warna coklat," ungkapnya.

Tidak hanya pemudik yang menjadi korban pembiusan. Seorang crew bus juga jadi korban. Uang tiket para penumpang yang dibawanya di bawa kabur pelaku. Crew bus itu pingsan di bus jurusan Jombang. Peristiwa itu terjadi pada pagi tadi.

"Modusnya baru. Kali ini melalui korek api. Korek api dihidupkan dan di dekatkan pada si calon korban," tuturnya.

Petugas terminal melalui pengeras suara tidak henti-hentinya mengimbau kepada penumpang untuk berhati-hati terhadap orang yang baru dikenalnya dan menghindari jika diberi minuman maupun makanan.

(ze/wln)
Detik-Surabaya

0 komentar: