Minggu, 17 Februari 2008

SSASTRA


Tangisan seorang bayi yang pecah ketika lahir ke dunia ,itulah sastra. Seorang ibu yang menyusui bayinya dengan penh kasih sayang,itulah sastra.Anak kecil yang menghormati orang tuanya,dan orang tua yang menyayangi anak kecil,itulah sastra.


Seorang yang menjamu tamunya dengan baik,itulah sastra.Seorang suami yang berkerja keras untuk menafkahi keluarganya,itulah sastra.Seorang istri yang menjaga kehormatan suami dan keluarganya,itulah sastra.Seorang yang berkasih-kasihan dan saling membenci karena Allah Swt,itulah sastra.Seseorang yang memudahkan sesuatu yang bisa dimudahkan,itulah saatra.

Seorang pemimpin yang bertanggung jawab pada rakyatnya,itulah sastra. Seseorang yang menolong orang yang membutuhkan pertolongan ,itulah sastra. Engkau berbuat baik, kasih, sayang, dan cinta pada sesama makhluk Allah Swt,itulah sastra.

Matahari yang mnenyinari bumi tanpa lelah, itulah sastra. Air yang mengalir dari gunung ke laut dan memberi penghidupan pada siapapun tanpa pandang bulu, itulah sastra. Daun yang jatuh ke bumi dan membusuk menjadi humus bagi tanah, itulah sastra.

"Sastra adalah cahaya yang bisa menerangi kegelapan. Sastra adalah cinta yang hadir di tengah kebencian. Sastra adalh kehidupan dan harapan yang ladir ditengan kematian dan keputusasaan, Dan Rasullullah Saw. berikut Al-Quran yang diembannya, itulah sastra teragung yang ditorehkan Tuhan dalam kanvas semesta alam"

Sastra adalah kehidupan,keindahan,kedamaian,kebenaran, keadilan,keikhlasan, kemaslahatan, kemanfaatann, ketulusan,cinta, kasih sayang dan tanggung jawab, itulah SASTRA......... []

Dari: sini

1 komentar:

Dwi Nina Astariningsih mengatakan...

bagus mbak tulisannya, sukses ya buatmu dan di tunggu tulisan berikutnya ya...