Selasa, 12 Februari 2008

KENAPA TULISANKU SELALU MACET YA?


Pusiiiing! aku sudah semangat 45 buat nulis cerpen kok ya tiba-tiba mandek alias macet ditengah jalan. Uh..!kejadian ini sering banget menimpaku. Padahal semua udah dapat mulai ide ,jalan cerita dan juga endingnya. eh ,giliran aku tuangkan dengan pena, dapat beberapa paragraf udah mentok.Saat aku ikutan workshop gitu, sering aku tanyakan gimana tips saat tulisan kita mandek, tapi kok ya tetap aja susah banget.


Hiks..!ampe numpuk juga sech naskah yang gak kelar, males aja buat nerusinya kalu gak dapat suasana yang pas alias mood.Padahal menulis apapun gak harus terpaku pada mood khan? tapi kebanyakan dengan alasan itu kita baru bisa menemukan gairah menulis.Benar gak sech?

Ada yang bisa ngasih solusi? dengan senang hati aku terima nech...!

Dari:IVONE

0 komentar: