Sabtu, 16 Februari 2008

MALAM KELABU


Makanan dimulutku serasa mau muntah ,gara2 tuan ku marah. Kasihan banget nyonyaku, karna didilarang makan dulu ,sedangkan aku disuruh melanjutkan makan malam sendiri.

Semalam tuan pulang larut malam, mungkin karna banyak kerjaan dikantor nya, dan itu bs kulihat dari raut mukanya, kelihatan nya lelah sekali. waktu kutanya kenapa dia kelihatan murung, dia hanya menjawab ''kalau hari ini banyak kerjaan , makanya lelah sekali''. Semua makanan telah siap disantap, aku dan nyonya duduk manis dikursi menunggu tuan untuk makan bersama, eh.. si tuan malah keluar rumah tanpa bilang apa2 dan melakukan olah raga , padahal kita nunggu dah lama banget.



Sebenar nya aku sih ngak terlalu lapar banget, karna sore aku dah makan dikit, tapi kasian nyonya yang sedari tadi siang belum makan apa2,karna kesibukan ditempat kerjanya.

''sit , kita makan dulu'', perintah nyonya

''apa ngak nunggu tuan?'', tanyaku

''ngak usah, tuan masih lama selesainya, nanti kita sisain aja buat nya , aku dah laper banget''

Baru 2 sendok aku makan, kudengar pintu dibuka, lalu tuan masuk kedalam rumah, langsung kubilang ,

''tuan makan''

''aku ngak nyuruh kalian makan'', jawab tuan ketus

Aku dan nyonya terkejut mendengar kata2 tuan, ngak menyangka kalau tuan begitu marah,reflek aku dan nyonya menaruh mangkok yang berisi makanan.

''siti , lanjut makan nya''

''kamu, tunggu aku '', perintah tuan pada nyonya.

Aku ngak langsung melanjutkan makan malam, perasaanku ngak enak banget, ternyata tuan menyuruhku melanjutkan makan nya, tp mengapa tuan melarang nyonya melanjutkan makanan nya?

Melihat aku hanya duduk termenung, nyonya menyuruhku makan. aku hanya menjawab ''iya'', walau dengan perasaan tak menentu kulanjutkan makan malam sendiri. Mungkin lebih enak makan ketela bakar bersama keluarga sendiri , dari pada makan ayam panggang bersama orang lain, tentunya dalam suasana yang menyenangkan.[]

DARI: sitiana

0 komentar: