Minggu, 04 Oktober 2009

KD Tekuni Bisnis Resto: Pelanggan dapat Bonus Foto Bareng

Bukan Krisdayanti [KD] namanya bila tidak suka menyoba hal baru. Mengawali karier sebagai model di sebuah majalah, perempuan yang akrab dipanggil KD mulai merambah dunia nyanyi sekitar tahun 1996. Sukses menjadi diva, ia kemudian ambyur ke dunia sinetron, film, dan bahkan jadi pebisnis.

KD sadar, dalam dunia entertainment akan terjadi masa penurunan. Namun, ibu dari dua anak itu mengaku berusaha tetap eksis.

’’Saya sadar popularitas itu sifatnya tidak kekal. Pastinya ada saat di puncak dan saat di bawah. Tapi, sebagai seorang seniman saya harus terus berkarya, dan tetap eksis untuk menghasilkan karya terbaik,’’ ujarnya.

Mewujudkan hobi kumpul-kumpul bersama rekan seprofesi menjadi sebuah bisnis menguntungkan tampaknya masih menjadi trend di kalangan selebritis. Diva pop selevel KD pun juga tertular tren yang satu ini.

Franchise
Selain kepulan dapur pun semakin kencang karena bisnis sampingan, KD juga mengaku lebih dapat mengefektifkan waktu untuk bersosialisasi bersama teman-temannya dalam waktu yang begitu padat.

’’Tidak ada yang tidak baik kalau kita berusaha, seperti ini juga, dengan bisnis restauran, saya mendapat keluarga baru, selain juga kami bisa bertukar ilmu dan bersosialisasi,’’ ujar KD saat pembukaan restauran Takigawa. Restauran Jepang yang bersistem franchise ini memang miliknya bersama Amy Gumelar-Hidayat dan beberapa rekan lain.

Takigawa yang berarti air terjun yang mengucur, menawarkan gaya hidup berkualitas yang tersaji dalam hidangan Jepang dengan mutu terbaik. Menunya bervariasi dengan rasa yang khas serta desain ruangan bernuansa Jepang modern dan berbagai program penawaran yang menarik.

Meskipun jadi sarana kumpul-kumpul, tapi tidak berarti KD lantas tidak serius menangani bisnis resto ini. KD membiasakan diri untuk turun langsung ke lapangan untuk meninjau.

Segmennya pun luas termasuk juga kalangan ekspatriat. ’’Kalau ekspatriat kan banyak yang belum kenal saja, tapi justru dari mereka biasanya ada banyak komentar, mengenai layanan, makanan, atau apa saja,’’ tambahnya lagi.

Adanya nama KD sebagai pemilik restauran, membuat Takigawa didatangi pengunjung yang tidak hanya ini menjajal rasa menunya, tetapi juga ingin bertemu langsung dengan KD dan berfoto bersama.

’’Namanya juga pelanggan, ya dilayani saja. Siapa tahu nanti dia balik lagi dan membawa teman-temannya,’’ tuturnya riang.

Beberapa hidangan yang menjadi favorit di Restoran Takigawa adalah kamameshi [nasi bakar Jepang], shabu-shabu, fushion sushi [terdiri dari takigawa roll, dino lovers dan hot & sexy], ramen, dan kushiyaki [satai Jepang]. Untuk minumannya tersedia hakunamatata atau fruit punch yang segar dan green tea smoothies yang menjadi pilihan utama.

’’Kita berpikir bahwa setiap orang butuh makan dan kita bisa bilang ini berbeda, karena ada 100 menu yang disediakan,’’ tutur KD

Lokasi
Ada alasan tersendiri mengapa cabang Restoran Takigawa terbaru memilih tempat di Senayan City. Tempat ini termasuk sebagai mal mewah terbaru di area strategis dan dilengkapi dengan apartemen, perkantoran, serta menara super blok, sebuah lokasi yang mewakili gaya hidup kaum urban.

Takigawa di Senayan City memiliki ruangan berkapasitas 70 tempat duduk dan menghadirkan gaya desain modern kontemporer, yang memadukan gaya tradisional Jepang dan sentuhan modern. Suasana Jepang tampak dengan adanya detail bebatuan kerikil, bambu, air yang mengalir, dan flying tatami yang didesain otentik untuk Takigawa.

Selain itu juga memiliki lounge dengan pemandangan Jl. Asia-Afrika. Pemandangan ini lebih menarik lagi pada sore dan malam hari. [ARY]

0 komentar: