Senin, 18 Februari 2008

HARI YANG KUNANTI


Tak terasa 8 tahun sudah aku di negri ini(hk)suka duka berganti seiring dengan waktu yg terus berputar.3 minggu lagi kukan kembali ke pelukan ayah bunda tercinta,bagaimanakah keadaan orangtuaku yg sekian lama tak kujumpai.apakah mereka masih seperti yg dulu? atau mereka bertambah keriput karena dimakan usia?


Saat aku duduk termenung diruang tamu,jelas kudengar suara detak jam didinding yg terus berputar,mengingatkanku kembali saat diskusi dengan salah seorang mahasiswa 'cairo-mesir' di vc chatting,ketika itu beliu bilang ''kita bisa menilai seseorang dari pakaian yg dipakainya'' lalu memberi satu contoh yg sangat simple. Apabila sebuah jam berputar,antara jarum 'penunjuk detik,penunjuk menit,dan penunjuk angka' berjalan sesuai dengan fungsinya,maka bisa dijamin mesin jam itu bagus.

benarkah?

lalu mesinnya manusia itu apa? apakah hati? atau hidup?

sampai saat ini aku masih bertanya2 dan belum dapat jawabannya,semoga setelah kutulis disini ada yg sudi memberi jawaban yg mudah aku pahami.yg pasti waktu diskusi itu aku memang membenarkan hal itu,tapi juga menyanggahnya,karena kupikir walau mesinnya bagus tetap tak akan berjalan kalau tidak ada baterainya.adakah pembaca setuju dengan pendapatku?karena waktu itu beliau tidak bilang jam otomatis.

sebelum dan sesudahnya terima kasih buat yg mau komentar disini[]

0 komentar: