Senin, 19 Januari 2009

Wulan Guritno: Buka Salon Pencabut Bulu

Sekian waktu sukses malang-melintang di dunia hiburan, kini ibunda dari Shalom Syach Razadee ini juga mulai tertarik untuk menerjuni dunia bisnis. Dunia bisnis yang diterjuninya pertama kali adalah bisnis masakan Jepang. Bersama artis Krisdayanti dan Ami Gumelar, Wulan mendirikan rumah makan Takigawa. Setidaknya kini sudah ada dua outlet Takigawa Resto yang sudah didirikan oleh perempuan blasteran Jawa–Inggris ini. Satu di Cilandak Town Square lantai 1 dan di Senayan City lantai 5, Jakarta.

Wulan menerangkan bahwa Takigawa Resto ini merupakan perusahaan franchisee. Meski memiliki nama berbau Jepang, sebenarnya Takigawa adalah brand franchise lokal dari PT. Chala Boga Indonesia. Konsep Resto Takigawa sendiri sangat modern dan bernuansa Fusion Cuisine. Menu-menu yang ditawarkan pun tidak sekedar makanan tradisional seperti kamameshi (nasi bakar Jepang), tapi ada juga fusion food seperti takigawa roll, dino lovers, dan hot & sexy. Tidak ketinggalan juga ramen dan kushiyaki (sate khas Jepang) yang tersedia dalam berbagai jenis.

Tampaknya bisnis franchise resto Jepang semakin mantap saja dijalankan Wulan. Pasalnya resto Jepang saat ini begitu digemari masyarakat Indonesia meskipun restoran serupa jumlahnya kian banyak saja di Jakarta ini. Ditanya alasanya mengapa tertarik menerjuni bisnis ini salah satu pemain film Naga Bonar Jadi 2 ini mengungkapkan alasanya secara gambalng.

’’Restoran Jepang itu menurut riset dan analisa kita selama ini, sangat digemari. Terutama di Jakarta. Itu merupakan lifestyle yang sangat dominan sekali,’’ terang Wulan.

Wulan optimis kedua outlet Takigawa yang dijalankan bareng dua rekannya itu akan semakin berkembang lagi. Ini terbukti dari penghargaan yang diterimanya dari manajemen Citos yang memberikan penghargaan pada Resto Takigawanya itu sebagai Best Restaurant Tenant.

Bisnis Salon Waxing

Sukses menjalankan bisnis restoran masakan Jepang membuat pemain pendukung film Gie ini jadi ketagihan berbisnis lagi. Kali ini ia melirik bisnis kecantikan perempuan yang mengkhususkan diri pada waxing alias salon mencabut bulu halus di tubuh. Ditemani empat temannya, yakni Amanda, Janna Soekasah, Adriana Taurisia, dan Hayu Pangastuti, janda satu anak dari Attila Syah ini membuka salon wax pertama yang diberi nama Studio Waxing Poetre, di Jalan Ampera Raya, tepatnya di depan Pengadian Negeri Jakarta Selatan. Saat ditanya mengapa ia tertarik menerjuni dunia bisnis lebih jauh lagi, kekasih Adila Dimitri ini mengungkapkan kalau itu merupakan caranya untuk menyibukkan diri serta memperoleh keuntungan.

’’Saya menabung jika dapat honor. Nah, daripada uangnya habis nggak keliatan bentuknya, mending uangnya diputar lewat bisnis seperti ini,’’ tandasnya.

Ide pendirian dari salon khusus wax ini bermula dari pemikiran ia dan empat temannya untuk mencari bisnis baru khusus perempuan.

’’Kalau salon kan banyak, dan kita pengen yang lebih spesifik dan kepikiran kenapa nggak wax aja kan belum ada, makanya kita ambil bisnis ini,’’ jelasnya.

Wulan berharap salon wax ini berkembang dan bisa membuka cabang-cabang lain di Jakarta atau bahkan di luar Jakarta, mengingat salon wax sangat jarang ditemui di Indonesia, khususnya di Jakarta.

’’Yah, mudah-mudahan sih bisa berkembang. Namun, saya yakin selama perempuan masih ingin tampil cantik, bisnis salon akan terus berkembang,’’ katanya dengan nada optimis.

Berbeda dengan restoran yang membutuhkan perhatian khusus, menurut Wulan bisnis salon waxnya ini tidak terlalu ribet. Malah mulai dekorasi ruangan, tempat, sampai mencari karyawan bisa dikerjakannya sendiri ditemani keempat rekannya itu. [niken dari berbagai sumber]

0 komentar: